ANALISA HARIAN

ANALISA HARIAN
PAIR EU, 6 OKTOBER 2012

Rabu, 02 Mei 2012

TEHNIK MEMASANG STOP LOSS

Stop Loss merupakan salah satu cara untuk meminimalisir resiko dan memaksimalkan profit di setiap posisi trading kita. Dengan menggunakan Stop Loss, kita dapat menghindari skenario dimana kita banyak mengakumulasikan profit, akan tetapi satu buah kesalahan / loss yang besar akan menyapu habis jumlah akumulasi total profit kita.
Salah satu teknik yang banyak digunakan oleh beberapa trader yang sukses adalah dengan memindahkan Stop Loss ke tingkat break event point / impas setelah harga bergerak sesuai dengan open posisi. Trailing stop merupakan cara berikutnya yang bisa dilakukan untuk mengunci profit yang sudah anda dapatkan.
Berikut adalah 3 trading tips yang dapat digunakan dalam menentukan Stop Loss:
  • Two-Day Hi/Lo Method
Teknik ini banyak digunakan oleh para fund manager. Penerapan dari teknik ini adalah dengan menempatkan Stop Loss kira-kira 10 pips di atas 2-day-high ataupun 2-day-low pada dua hari sebelumnya. Teknik ini lebih cocok digunakan oleh para long term trader yang mempunyai jumlah capital yang besar.
  • Parabolic Stop and Reversal (SAR)
Parabolic SAR pada dasarnya adalah indikator volatility yang menampilkan sejumlah titik-titik kecil yang berada diatas / dibawah chart, namun kita juga bisa menggunakan titik ini sebagai acuan Stop Loss. Teknik ini bisa digunakan untuk para intraday trader.
  • Support & Resistance
Jika suatu harga menembus support / resistance level, maka support ini berubah menjadi resistance dan ini berlaku sebaliknya. Anda dapat menempatkan Stop Loss 20 pips dibawah support level, atau 20 pips di atas resistance level. Teknik ini biasa digunakan juga oleh para intraday trader.
Mengingat pentingnya Stop Loss untuk kesuksesan trading kita, maka kita sebagai trader harus mempertimbangkan faktor Stop Loss disetiap open posisi yang dilakukan. Jika anda tidak menggunakan Stop Loss, maka anda anda akan berada di posisi “belas kasihan” market. Seharusnya anda lah yang menentukan nasib capital anda.
Jadi, pikirkanlah masak-masak risk and reward yang akan anda dapatkan sebelum anda open posisi. Stop Loss ini adalah wajib bagi siapapun yang ingin menjadi seorang trader yang sukses. Lalu bagaimana dengan anda? sudahkah anda disiplin untuk menerapkan prinsip risk and reward ini? ataukah money management ini masih menjadi sekedar lip service bagi anda? Saya tunggu komentar anda :)

2 Comentários:

ani suharti mengatakan...

Kalau saya sekarang sedang mencoba untuk melakukan trading dengan menempatkan SL dan TP secara maksimal di broker octafx. sesuai dengan setting yang saya buat yang memerlukan penggunaan SL dan TP sebesar +/-15 pip dimana dengan floating spread yang rendah yaitu sebesar minimal 0.2 pip tanpa komisi memberikan saya kecepatan untuk bisa memperoleh profit

Unknown mengatakan...

dalam cara menerapkan stop loss seorang trader harus bisa melihat seberapa besar dan juga kesil nya pergerakannya, jadi insting dalam diri kita harus bisa kita miliki dengan baik supaya tidak keliru dalam menerapkan stop loss, untuk itu hal yang harus dilakukan adalah memahami analisa nya dengan benar, dan untuk belajara menerapkan stop loss dengan baik kita bisa manfaatkan akun demo dengan benar serta mengikuti kontes demo, kita bisa mendapatkannya di broker gainscopefx

Posting Komentar

 
 

MENTARI FOREX ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO